Kamis, 27 Maret 2008

kreatifitas remaja

Saya bukan orang yang banyak mempunyai kreatifitas, namun ada beberapa yang saya buat bermanfaat sampai sekarang. Saat saya duduk di bangku SMA, saya pernah membuat kerajinan dari bahan planel yang saya buat menjadi tempat pinsil, tempat handphone, tempat uang receh, gantungan tas, gantungan hp, juga bros untuk kerudung. Semuanya saya buat sendiri belajar dari teman saya yang namanya sama dengan saya, intan. Dia sangat kreatif, dia menjual barang buatannya kepada teman-teman dan hasilnya lumayan buat tambah uang jajan. Karena tertarik saya jadi ikutan buat, sebagian buat keperluan sendiri dan sebagian ladi dijual keteman dekat. Tapi kegiatan itu tidak berlangsung lama karena saya tipe orang yang cepat bosan.

Selain menbuat kerjinan dari bahan planel, saya juga pernah membuat bingkai Fhoto dari kertas kado. yang saya buat sesuai keinginan saya, dari mulai ukuran dan warna saya sesuaikan dengan Fhoto yang akan saya bingkai. Selain untuk bingkai Fhoto, kertas kado juga saya buat menjadi kotak-kotak untuk menaruh barang-barang pribadi saya. contohnya tempat surat, tempat perhiasan, dll.

Kebanyak kreatifitas yang saya buat terispirasi dari teman-teman saya. Di SMA banyak sekali teman-teman yang kreatif. Saya punya teman yang pintar melukis dan saat ada lomba lukis dinding di sekolah ternyata dia menang mewakili kelas kami. Ada lagi teman saya yang pintar membuat design atau kartun-kartun di komputer, sekarang dia kuliah di salah satu universitas favorit di bandung.

Tidak hanya teman, saya juga punya adik yang cukup kreatif menurut saya. Waktu SD dia pernah membuat asbak dari stik eskrim, dia juga pernah membuat topeng dari semen, membuat sapu tangan yang digambar sendiri memakai cat air, bunga dari sedotan, dan masih banyak lagi kreatifitas lain yang dia buat.
Mungkin hanya ini yang bisa saya ceritakan tentang kreatifitas remaja yang saya tahu dan saya alami sendiri.

Tidak ada komentar: